Selasa 17 Nov 2020 13:56 WIB

Pertama Kali, Pasar Dubai Membuka Pameran Produk Israel

Pasar di dubai untuk pertama kalinya memerkan produk-produk Israel

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Produk Israel yang dipasarkan di Dubai, UEA
Foto: Arab News
Produk Israel yang dipasarkan di Dubai, UEA

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Pasar Segar di Ras al-Khor Dubai untuk pertama kalinya memamerkan produk-produk Israel pada Sabtu (14/11). Pameran produk dari Israel ini sebagai bagian dari upaya kedua negara untuk membangun hubungan diplomatik dan bisnis.

Dubai Fresh merupakan pasar grosir berbasis di Uni Emirat Arab (UEA), yang memainkan peran penting dalam memposisikan Dubai sebagai pusat perdagangan regional dan penjualan produk lokal dan impor.

"Bersama dengan kolega kami di Dubai, kami mulai melihat 'buah perdamaian' hari ini. Ekspor produk pertanian segar dari Israel ke pasar UEA memiliki keuntungan yang signifikan karena kedekatan geografis dan kecepatan pengiriman produk langsung ke pasar di UEA dan sekitarnya," kata Ketua Carmel Agrexco, Shlomi Fogel dilansir dari English Alarabiya, Selasa (17/11).

Uni Emirat Arab dan Israel pada September lalu telah menandatangani perjanjian bilateral atau disebut juga Abrahams Accord (perjanjian damai UEA-Israel) di Gedung Putih di Washington.

Bersamaan dengan terjalinnya hubungan diplomatik, UEA dan Israel sepakat untuk mempromosikan investasi dan pariwisata serta meluncurkan penerbangan langsung yang bisa menghubungkan kedua negara.

Penerbangan langsung antara UEA dan Israel akan dimulai pada 26 November 2020 melalui maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement