Kamis 10 Dec 2020 17:32 WIB

Dinas Pendidikan Riau Matangkan Persiapan KBM Tatap Muka

Secara umum sekolah siap menjalankan KBM tatap muka.

Dinas Pendidikan Riau Matangkan Persiapan KBM Tatap Muka (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ampelsa
Dinas Pendidikan Riau Matangkan Persiapan KBM Tatap Muka (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PEKANBARU -- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mematangkan kesiapan kegiatan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka untuk tingkat SMA dan SMK atau sederajat di daerah itu yang rencananya dimulai pada Januari 2021.

"Saat ini kita sudah meninjau beberapa daerah terkait kesiapan sekolah untuk belajar tatap muka, sudah bagus dan sebagian lainnya perlu penyempurnaan," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram di Pekanbaru, Kamis (10/12).

Dia mengatakan secara umum sekolah siap menjalankan KBM tatap muka dengan tetap mengacu arahan pemerintah pusat dan kebijakan kepala daerah.

Dalam KBM tatap muka, pihaknya menyiapkan tiga model yang mengacu surat keputusan bersama empat menteri. "Kita menyiapkan tiga konsep pembelajaran saat belajar tatap muka nanti dan persiapan sekolah tatap muka tersebut sesuai dengan SKB empat menteri," katanya.

Penjelasan terkait dengan tiga model pembelajaran tatap muka itu, pihaknya masih menunggu koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Riau. "Itu nanti yang akan didesiminasikan dengan Satgas Covid-19, konsep apa saja yang dipakai, termasuk dengan Kementerian Agama Riau, Dewan Pendidikan Riau, dan unsur lintas terkait lainnya. Sebab turunan SKB empat menteri itu sudah dianalisis dan nanti disampaikan model satu, dua, dan tiga ke Satgas Covid-19,"katanya.

Ia menjelaskan rencana persiapan KBM tatap muka sudah disampaikan ke sekolah-sekolah, dan hingga saat ini tinggal penerapannya.

Namun demikian, Disdik Riau tetap akan mengatur pola yang terbaik KBM tatap muka dengan pihak sekolah. "Karena mereka juga sudah memegang SKB empat menteri itu," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement