Sabtu 12 Dec 2020 10:49 WIB

Armenia Buat Masjid Jadi Kandang Sapi di Nagorno Karabah

Masjid dan Monumen Keagamaan di Nagorno-Karabakh yang Dihancurkan Armenia Direnovasi

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Subarkah
Masjid di Baku, Azerbaijan,
Foto:

Angkatan Bersenjata Armenia memiliki pola mengubah masjid menjadi lumbung pangan yang menunjukkan bagaimana mereka bertindak terhadap tempat-tempat ibadah Muslim di wilayah pendudukan Azerbaijan.

Kenyatan ini ditulis Fotografer Reza Deghati di halaman Facebook-nya seperti dilaporkan Trend News Agency. Deghati membuat posting Facebook setelah kunjungannya ke desa Alkhanli di distrik Azerbaijan Fuzuli yang baru-baru ini dibebaskan dari pendudukan Armenia.

Di sana Deghati memotret sebuah masjid kuno yang katanya disulap menjadi kandang sapi atau ƏTRAFLI TWIX.

“Sekali lagi saya berkeliling di sekitar wilayah yang baru dibebaskan. Hari itu, saya sedang berada di kawasan Fuzuli saya mampir di desa Alkhanli untuk mengunjungi masjid kuno ini. Apa yang saya lihat tidak berbeda dengan masjid sebelumnya yang saya kunjungi di wilayah merdeka. Sepertinya pasukan Armenia memiliki pola mengubah masjid menjadi lumbung, kali ini kandang sapi. Begitulah cara pasukan Armenia bertindak terhadap tempat-tempat ibadah umat Islam di wilayah pendudukan, ” katanya.

Setelah pengumuman pembebasan Shusha, kata Deghati, para Pembawa Myrhbearers Katedral Ortodoks Rusia yang suci di Baku membunyikan loncengnya untuk merayakan acara tersebut.

“Itu memberi gambaran tentang bagaimana agama-agama hidup dalam damai dan saling menghormati di Azerbaijan sekuler,” tulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement