Sabtu 19 Dec 2020 11:19 WIB

Empire Cinemas Rayakan Pembukaan Cabang Ketiga di Jeddah

Di Arab Saudi bioskop mulai dibuka

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Subarkah
Empire Cinemas menandai pembukaan multipleks 18 layarnya di Al-Andalus Mall di Jeddah dengan pemutaran khusus sekuel superhero
Foto: Arab News
Empire Cinemas menandai pembukaan multipleks 18 layarnya di Al-Andalus Mall di Jeddah dengan pemutaran khusus sekuel superhero "Wonder Woman 1984."

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Empire Cinemas, merek bioskop rumahan pertama di Timur Tengah, telah membuka tempat ketiganya di Arab Saudi. Peluncuran multipleks dengan 18 layar di Al-Andalus Mall Jeddah ini ditandai dengan pemutaran khusus sekuel superhero "Wonder Woman 1984."

Cabang baru ini disebut memiliki sejumlah inovasi, termasuk di dalamnya konsep bioskop premium CinemaNext's Sphera. Auditorium dengan 142 kursi ini dilengkapi dengan teknologi audiovisual tercanggih, serta Flexound Augmented Audio.

Dilansir di //Arab News//, Sabtu (19/12), layar lain menawarkan teknologi Dolby Atmos. Dua konsep khas Empire Cinemas juga dihadirkan di cabangnya yang ketiga ini.

Konsep pertama yaitu Minis, yang mencakup area bermain pribadi dan konsesi khusus serta hiburan untuk anak-anak. Konsep berikutnya adalah Empire Premiere, yang menawarkan pengalaman bioskop lebih mewah kepada pecinta film yang cerdas. Di dalamnya tersedia lounge pribadi, di mana pelanggan dapat menikmati layanan makan sebelum menonton film sambil bersantai di kursi malas yang dapat direbahkan.

“Kami memiliki standar yang tinggi untuk kenyamanan, desain, dan inovasi. Empire Cinemas bangga menjadi operator bioskop pertama di kawasan ini yang telah memasang CinemaNext's Sphera, dengan sistem dinding LED ambient yang inovatif, serta kursi teknologi audio tambahan melalui hubungannya dengan Flexound Augmented Audio," CEO perusahaan tersebut, Gino Haddad.

Empire Cinemas membuka venue Saudi pertamanya di Jazan pada Desember 2019, diikuti oleh yang kedua di Abha bulan lalu.

Ia menyebut pihaknya berencana untuk memperluas hingga 15 lokasi di Kerajaan dalam tiga hingga empat tahun ke depan. Sejarah Empire Cinemas dapat ditelusuri kembali lebih dari 100 tahun yang lalu, pada pembukaan bioskop di Beirut tahun 1919. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement