Selasa 22 Dec 2020 12:00 WIB

Gubernur Lagos Serukan Umat Ikuti Skema Tabungan Haji

Umat diminta gubernur Lagos ikuti skema tabungan haji.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Gubernur Lagos Serukan Umat Ikuti Skema Tabungan Haji. Foto:    ilustrasi Jamaah Haji Lagos.
Foto: EPA-EFE/AMEL PAIN
Gubernur Lagos Serukan Umat Ikuti Skema Tabungan Haji. Foto: ilustrasi Jamaah Haji Lagos.

IHRAM.CO.ID,LAGOS -- Gubernur Lagos, Babajide Sanwo-Olu telah mengimbau umat Muslim di negara bagian itu untuk ikut serta dalam Skema Tabungan Haji. Inisiatif tersebut baru diperkenalkan untuk mereka yang ingin memenuhi keinginannya pergi ke tanah suci.

Dilansir dari laman Punchng pada Selasa (22/12), Hal tersebut dia sampaikan dalam pernyataan pada Senin (21/12), saat peresmian skema di Eko FM Marquee, Kompleks LTV, Agidingbi, Ikeja.

Baca Juga

Gubernur, yang diwakili oleh Wakil Gubernur, Dr Obafemi Hamzat, mencatat bahwa skema tersebut dirancang oleh Komisi Haji Nasional Nigeria. Hal ini dicanangkan untuk memberikan kesempatan bagi kaum Muslim yang kurang beruntung untuk menabung cukup uang selama periode waktu tertentu. Ke depan, uang tersebut akan dapat memfasilitasi perjalanan mereka ke Arab Saudi untuk memenuhi rukun Islam.

Dia menggambarkan inisiatif tersebut sebagai perkembangan yang disambut baik. Hal ini terutama karena skema datang pada saat krisis ekonomi global mempengaruhi semua orang.

 

Sanwo-Olu juga mengimbau semua orang untuk melindungi diri dari gelombang kedua pandemi Covid-19.

"Penyakitnya masih sangat banyak dan aktif.  Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa kita mengetahui status kita dan secara ketat mematuhi protokol jarak sosial yang telah ditetapkan, mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air mengalir, menggunakan pembersih tangan dan memakai masker wajah. Selain itu, hindari pelukan, jabat tangan dan pertemuan besar," kata dia.

Sebelumnya Otoritas Arab Saudi telah membuka kembali penyelenggaraan ibadah umrah secara bertahap. Ada tiga tahap yang disiapkan. Pada tahap pertama dan kedua, Saudi mengizinkan warga lokal melaksanakan haji kecil.

Menteri Haji dan Umrah Mohammed Arab Saudi Saleh Benten mengatakan, kesehatan masyarakat tetap menjadi prioritas utama bagi Kerajaan di tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement