Kamis 24 Dec 2020 05:05 WIB

Abu Dhabi Siap Sambut Turis Internasional, Ini Panduannya

UEA mengeluarkan peringatan terbaru tentang karantina dan prosedur perjalanan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Abu Dhabi Siap Sambut Turis Internasional, Ini Panduannya. Suasana Bandara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Foto: Arabian Business
Abu Dhabi Siap Sambut Turis Internasional, Ini Panduannya. Suasana Bandara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Abu Dhabi pada Selasa (22/12) mengumumkan mulai menyambut wisatawan internasional pada 24 Desember 2020. Keputusan ini diambil menyusul keberhasilan implementasi langkah-langkah pencegahan yang ketat untuk mengekang penyebaran Covid-19.

Kantor media Emirat mengeluarkan peringatan terbaru tentang karantina dan prosedur perjalanan yang diperlukan untuk masuk ke Emirat. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat mengunjungi Abu Dhabi, dikutip di Khaleej Times, Rabu (23/12).

Baca Juga

Apakah hasil tes PCR negatif diperlukan bagi pelancong internasional untuk memasuki ibu kota?

Ya. Wisatawan ke Abu Dhabi dari daftar negara hijau akan diminta menunjukkan tes PCR Covid-19 negatif yang valid diambil dalam 96 jam sebelum jadwal keberangkatan. Saat memasuki Emirat, mereka perlu menjalani tes kedua, dan mengisolasi diri sampai hasil tes ini diterima.

 

Apakah wisatawan internasional perlu menjalani karantina setibanya di Abu Dhabi?

Jika hasil kedua tes PCR yang dikirimkan oleh pelancong internasional, satu diambil 96 jam sebelum keberangkatan dan satu pada saat kedatangan negatif, mereka tidak perlu lagi karantina selama 10 hari setelah memasuki Abu Dhabi.

Akankah pelancong diharuskan mengikuti tes PCR pada hari keempat dan hari kedelapan?

Tidak, pedoman baru menyatakan semua pelancong hanya perlu mengikuti tes PCR pada hari keenam bagi mereka yang tinggal selama enam hari atau lebih, dan pada hari 12 bagi mereka yang tinggal selama 12 hari atau lebih.

Apa persyaratan tes PCR untuk pelancong yang datang dari negara yang tidak termasuk dalam daftar hijau?

  • Pengunjung yang memasuki Abu Dhabi dari semua negara yang tidak termasuk dalam daftar hijau perlu menunjukkan hasil tes PCR negatif sebelum melakukan perjalanan ke Abu Dhabi.
  • Bergantung pada negara asal, tes harus dilakukan antara 48, 72 atau 96 jam sebelum waktu keberangkatan penerbangan. Pengunjung disarankan memeriksa persyaratan perjalanan negara mereka terlebih dahulu.
  • Setibanya di Abu Dhabi, otoritas medis akan melakukan tes PCR lagi setelah penumpang turun dari penerbangan mereka.

Bagaimana prosedur karantina untuk penumpang tersebut?

Setelah turun, penumpang dari negara yang tidak termasuk dalam daftar hijau harus mendaftar di bawah sistem karantina. Mereka akan diberikan gelang elektronik, yang harus dipakai selama masa karantina berlangsung selama 10 hari.

Lokasi karantina akan ditentukan oleh otoritas kesehatan di Abu Dhabi. Ini mungkin hotel, akomodasi yang disediakan oleh otoritas medis, atau rumah Anda sendiri.

Apa persyaratan tes PCR bagi mereka yang berada di luar daftar hijau setelah berada di dalam ibu kota?

Persyaratan tes PCR yang sama akan berlaku setelah berada di ibu kota. Wisatawan harus mengikuti tes PCR pada hari keenam setelah tiba di Abu Dhabi. Jika tinggal selama 12 hari atau lebih, tes PCR lain perlu dilakukan pada hari ke 12.

Berapa lama gelang harus dipakai?

Penumpang harus mengenakan gelang tersebut selama masa karantina. Setelah mereka menunjukkan hasil tes PCR negatif 10 hari setelah tiba di Abu Dhabi, gelang elektronik itu dapat dicabut oleh otoritas medis.

Adakah yang dikecualikan dari tes PCR?

Anak-anak di bawah 12 tahun dan orang dengan disabilitas berat serta sedang dibebaskan dari pengujian PCR Covid-19 sebelum keberangkatan.

https://www.khaleejtimes.com/news/abu-dhabi-opens-for-tourism-travel-guidelines-explained

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement