Kamis 31 Dec 2020 14:50 WIB

Tujuh Masjid di Mesir Ditutup karena Langgar Protokol Covid

Gaji imam dan pekerja masjid juga dipotong.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Tujuh Masjid di Mesir Ditutup karena Langgar Protokol Covid
Foto: Alarabiya.net
Tujuh Masjid di Mesir Ditutup karena Langgar Protokol Covid

IHRAM.CO.ID, DAMIETTA -- Direktorat Wakaf Kota Damietta, Mesir telah menutup tujuh masjid di wilayahnya. Penutupan ini dilakukan ketujuh masjid melanggar tindakan pencegahan virus corona atau protokol Covid-19 sebagaimana instruksi yang dikeluarkan Kementerian Wakaf Mesir.

Direktorat tersebut sebelumnya membentuk komite untuk memeriksa kepatuhan tindakan pencegahan dan desinfeksi di dalam masjid. Kemudian hasilnya mengarah pada penutupan tiga masjid di Faraskur dan empat lainnya di Kafr Saad, sebagaimana dilansir dari Egypt Independent, Kamis (31/12).

Baca Juga

Menteri Wakaf Mohammed Mokhtar Gomaa pada Selasa kemarin memerintahkan agar masjid al-Nour ditutup selama dua pekan karena melanggar aturan sajadah pribadi dan gagal menerapkan penggunaan masker. Dia juga memotong 10 hari dari gaji setiap imam dan semua pekerja masjid.

Menteri menekankan semua pengunjung masjid harus mematuhi mengenakan masker dan menggunakan sajadah pribadi dan menjaga jarak sosial. Dia menambahkan kementerian akan terpaksa untuk menutup masjid yang tidak mengikuti aturan ini.

 

Gomaa memanggil inspektur distrik dan direktur administrasi masjid yang berafiliasi dengan untuk diinterogasi karena gagal mengikuti tugas mereka. Dia memberi wewenang kepada semua kepala direktorat dana abadi untuk menutup masjid mana pun yang tidak mematuhi tindakan pencegahan dan merujuk karyawannya untuk diinterogasi.

Sumber: https://www.egyptindependent.com/seven-mosques-in-damietta-shut-down-over-violating-precautionary-measures/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement