Sabtu 02 Jan 2021 06:15 WIB

Muslimah Inggris Operasi Caesar Saat Koma Akibat Covid-19

Muslimah Inggris, Mehpara Naqvi, dilarikan ke RS pada Oktober lalu.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang warga Inggris, Mehpara Naqvi, melahirkan bayinya secara caesar saat dirinya tengah koma akibat Covid-19.
Foto:

Saat berada dalam pengaruh anastesi, kadar oksigen Naqvi semakin menurun. Terlepas dari kondisi yang sulit, tim medis berhasil membantu Naqvi melahirkan bayinya yang berrnama Noor. Setelah semua proses selesai, Naqvi kembali ditempatkan di ruang perawatan intensif dalam kondisi induksi koma.

"Saya dipasangkan ventilator selama sembilan hari. Saya tidak tahu kalau saya telah melahirkan, saya tidak tahu apa-apa," ujar Naqvi kepada BBC, seperti dilansir Daily Mail Online.

Noor yang lahir dengan berat 1,5 kg kembali dipertemukan dengan Naqvi ketika perempuan tersebut sadar dari koma. Keduanya lalu ditempatkan di unit perempuan dan bayi baru lahir. Keduanya diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada 3 November lalu.

"Saya bisa menyentuhnya dan melihatnya, saya tidak percaya bahwa dia benar-benar hidup, dan dalam keadaan baik-baik saja," kata Naqvi.

Saat ini, Naqvi masih mengalami kesulitan untuk berjalan jauh. Terkadang, dia pun masih mengalami sesak napas. Meski begitu, pemulihan Naqvi berjalan dengan cukup baik.

"Saya senang bahwa semuanya berjalan baik untuk mereka, sebenarnya, karena ini merupakan kasus yang sangat sulit, dan menegangkan untuk semua orang," papar Horner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement