Senin 04 Jan 2021 18:11 WIB

Malang Perpanjang Operasional Rumah Isolasi Covid-19

Perpanjangan operasional antisipasi lonjakan pasien usai libur tahun baru.

Malang Perpanjang Operasional Rumah Isolasi Covid-19. Petugas yang mengenakan APD memakamkan jenazah pasien COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kiduldalem, Malang, Jawa Timur,  Jumat (1/1/2021). Pada hari pertama di tahun 2021, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Pemakaman Umum Dinas Lingkungan Hidup setempat memakamkan 12 jenazah pasien COVID-19.
Foto:

Sutiaji menambahkan saat ini pasien konfirmasi positif Covid-19, khususnya di Kota Malang terus mengalami penambahan. Sehingga, masyarakat harus tetap waspada untuk meminimalisasi risiko tertular Covid-19.

"Sekarang memang fluktuasinya (kasus Covid-19) semakin hari semakin naik. Jadi, ini menjadi kewaspadaan bagi kita semua," ujar Sutiaji.

Sutiaji mengatakan berdasarkan laporan dari ahli epidemiologi, dalam beberapa waktu ke depan akan terjadi lonjakan kasus Covid-19, usai adanya libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. "Karena ini belum puncaknya. Epidemiolog menyampaikan hari ini belum puncaknya," kata Sutiaji.

Di Kota Malang, sudah dioperasikan Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard pada pertengahan Desember 2020. Tingkat keterisian Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard tersebut, saat ini mencapai 90 persen dari kapasitas tersedia sebanyak 224 tempat tidur.

Pada tahap awal, Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard memiliki kapasitas 224 dari kapasitas optimal 306 tempat tidur. Kapasitas tersebut akan ditingkatkan secara bertahap hingga optimal dalam waktu dekat.

"Kemarin bed isolasi sudah terisi 208, sudah sembuh 135 orang," tambah Sutiaji.

 

Tercatat, secara keseluruhan di Kota Malang ada 3.879 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, 3.160 orang dilaporkan telah sembuh, 383 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement