Rabu 06 Jan 2021 20:36 WIB

Untuk Pertama Kalinya, Muslim Jabat Hakim Federal di Brasil

Di negara Katolik Roma terbesar dunia, Ali Mazloum satu-satunya hakim federal Muslim.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Untuk Pertama Kalinya, Muslim Jabat Hakim Federal di Brasil. Hakim federal Muslim pertama dan satu-satunya di Brasil, Ali Mazloum di Sao Paulo, Brasil, 2019.
Foto:

"Saya telah menulis lima buku hukum dan sebuah buku tentang Islam. Buku ini berbicara tentang perilaku Muslim, cara hidup islami, dan bagaimana bertindak dalam menghadapi kesulitan," kata dia.

Mazloum menulis buku pertamanya pada 1997. Peluncuran buku itu membawa pengaruh yang besar, hingga sekarang menjadi buku teks yang direkomendasikan di universitas-universitas Brasil.

Ada sejarah panjang kontak antara Brasil dan Lebanon. Migran Lebanon pertama menemukan jalan mereka ke negara itu pada akhir 1800-an.

Sekarang, Brasil menjadi rumah bagi komunitas diaspora Lebanon terbesar di dunia dengan delapan juta orang Brasil keturunan Lebanon ada di negara itu, termasuk mantan presiden Michel Temer.

Memang, sebenarnya ada lebih banyak orang keturunan Lebanon yang tinggal di Brasil daripada di Lebanon itu sendiri. Selama beberapa generasi, mereka telah menyebar ke berbagai negara melalui akses perdagangan maupun beberapa pekerjaan di posisi atas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement