Senin 11 Jan 2021 13:31 WIB

Peran Muslim dalam Perang Balkan Tampil dalam Serial Turki

Serial tersebut akan memperkuat persaudaraan antara Turki dan Pakistan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Peran Muslim dalam Perang Balkan Tampil dalam Serial Turki. Perusahaan itu juga yang memproduksi serial Ertugrul Turki yang laris manis di televisi Pakistan. (ilustrasi)
Foto:

Kebanyakan Muslim yang membantu Turki, melakukan perjalanan dari Pakistan saat ini berada di bawah bendera Gerakan Khilafat, sebuah kampanye untuk mendukung Kekaisaran Ottoman di awal abad ke-20. Selama pertemuan dengan Khan, Ketua Komite Kashmir Shehryar Afridi menjelaskan kepadanya tentang serial tersebut.

Ia mengatakan, Turki Lala memainkan peran penting dalam Gerakan Khilafat. Afridi merujuk pada Abdur Rehman Peshawari, yang membuat perbedaan dengan menjadi salah satu reporter pertama untuk Anadolu Agency ketika didirikan pada awal 1920-an.

Lahir pada 1886 di Peshawar, ibu kota provinsi Khyber Pakhtunkhwa di Pakistan, dari keluarga kaya Samdani, Peshawari meninggalkan studinya untuk bergabung dengan misi rakyat untuk membantu Turki selama perang Balkan.

"Serial ini sangat penting di mana kami akan menyoroti peran Muslim dari sub-benua yang mereka mainkan selama perang kemerdekaan Turki," kata Tekden.

Ia mengatakan, serial tersebut akan memperkuat persaudaraan antara Turki dan Pakistan. Dia lantas berterima kasih kepada Khan karena menayangkan Ertughrul dan Yunus Emre di televisi yang dikelola pemerintah Pakistan.

 

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement