Senin 11 Jan 2021 13:31 WIB

Peran Muslim dalam Perang Balkan Tampil dalam Serial Turki

Serial tersebut akan memperkuat persaudaraan antara Turki dan Pakistan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Peran Muslim dalam Perang Balkan Tampil dalam Serial Turki. Perusahaan itu juga yang memproduksi serial Ertugrul Turki yang laris manis di televisi Pakistan. (ilustrasi)
Foto:

Menurut Tekden, Khan mengatakan dia menunggu lebih banyak serial sejarah yang dapat mendidik generasi muda tentang sejarah di sub-benua tersebut. Pertemuan dengan Imrah Khan tersebut juga dihadiri Celal Al, yang memerankan Abdur Rehman Ghazi di film Ertugrul. 

Pada kesempatan itu, Celal Al berterima kasih kepada Khan dan masyarakat Pakistan atas sambutan hangatnya. Celal adalah bagian dari tim Tekden yang bertemu Khan ketika perdana menteri memuji pekerjaan mereka dalam memproduksi seri Ertugrul.

"Imran Khan adalah orang yang sangat baik dan sopan dan juga teman dekat Presiden kami Recep Tayyip Erdogan," kata Celal.

Celal mengatakan, dia merasa seperti berada di negaranya sendiri, terlepas dari jarak 5.000 kilometer antara Turki dan Pakistan. Ia merasa berada di Ankara, Bursa atau Istanbul saat berada di Pakistan.

"Sungguh, saya cinta negara ini (Pakistan). Orang-orang dengan hangat menyambut kami di sini dan saya merasa orang-orang Pakistan melihat ke arah Turki dengan harapan, yang saya sadari di sini Turki lebih besar dari dirinya sendiri," kata Celal.

Ia menambahkan, serial televisi dan film bisa memainkan peran penting dalam memperkuat persaudaraan dan mendidik generasi muda mereka. Pasalnya, Turki dan Pakistan adalah dua negara persaudaraan yang memiliki sejarah dan hubungan persaudaraan yang panjang.

"Orang-orang tidak melihat kami sebagai aktor. Kami mengharapkan mereka karena Ertugrul Ghazi memberi mereka harapan baru," ujarnya.

Dia juga berbicara tentang kekejaman yang dilakukan terhadap Muslim di India, Kashmir, Myanmar, Turkistan Timur, Suriah, Irak dan Palestina. "Hati kami bersama dengan Muslim yang berada di bawah penindasan dan penganiayaan," tambahnya.

 

https://www.aa.com.tr/en/asia-pacific/tv-series-to-show-asian-muslims-role-in-balkan-wars/2104599

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement