Selasa 12 Jan 2021 18:10 WIB

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Masih Tinggi

Lampu merah masih diterobos dan melawan arus.

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Masih Tinggi. Ilustrasi kecelakaan sepeda motor
Foto:

Karena itu, ia meminta jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh mencari solusi efektif bagaimana meningkatkan disiplin masyarakat mematuhi peraturan berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan di jalan raya bisa ditekan.

Selain itu, ia juga meminta jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh memetakan titik rawan kecelakaan, seperti apakah titik rawan tersebut kurang rambu lalu lintas atau jalanannya gelap di malam hari.

"Selain upaya tersebut, edukasi dan sosialisasi tidak boleh berkurang. Terus lakukan dengan sasaran pelajar dan anak-anak muda, sehingga kepatuhan berlalu lintas bisa meningkat," kata Wahyu.

Data Direktorat Lalu Lintas Polda menyebutkan angka kecelakaan lalu lintas di provinsi itu sepanjang 2020 mencapai 3.126 kasus. Jumlah ini menurun dibandingkan dengan 2019 yang mencapai 4.233 kasus.

 

Sedangkan korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas pada 2020 sebanyak 576 orang, turun 24,4 persen dibandingkan 2018 yang mencapai 762 orang. Korban meninggal didominasi usia produktif 16 hingga 25 tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement