Sabtu 16 Jan 2021 23:55 WIB

Vaksinasi di Denpasar Diperkirakan Tuntas 1,5 Bulan

Vaksin Covid-19 di Denpasar sudah terdistribusi ke 17 lokasi fasilitas kesehatan.

Vaksinasi di Denpasar Diperkirakan Tuntas 1,5 Bulan. Seorang petugas kesehatan disuntik dengan vaksin COVID-19 di sebuah rumah sakit di Denpasar, Bali, Indonesia, 14 Januari 2021. Indonesia memulai program vaksinasi COVID-19 untuk petugas kesehatan medis dan pejabat tinggi pemerintah mulai 14 Januari 2021, sebagai a langkah awal program vaksinasi nasional di Indonesia.
Foto:

Meskipun sudah tervaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang benar. Sebelumnya, beberapa pejabat di lingkungan pemerintahan Provinsi Bali telah melakukan vaksinasi Covid-19. 

Salah satunya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, yang divaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya, pada Jumat, (15/01). "Jangan takut untuk divaksin, yang saya lakukan ini untuk diri saya sendiri dan sebagai tauladan kepada prajurit saya maupun masyarakat bahwa vaksinasi bertujuan menumbuhkan kekebalan dalam tubuh serta memperkecil risiko penularan Covid-19," ujar Maruli. 

 

Setelah melakukan vaksinasi, ia menyerahkan alat pengukur suhu otomatis dan hand sanitizer kepada Wakil Direktur Administrasi Umum RSUD Wangaya I Gusti Agung Putra Dhyana didampingi Kabid Pelayanan Medik RSUD Wangaya sebagai wujud kepedulian Pangdam kepada tenaga kesehatan di masa Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement