Sabtu 16 Jan 2021 17:57 WIB

Gubernur Kalsel Berkomunikasi dengan Jokowi Laporkan Banjir

Jokowi memberikan bantuan kepada korban banjir melalui Panglima TNI.

Gubernur Kalsel Berkomunikasi dengan Jokowi Laporkan Banjir. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) meninjau lokasi banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (16/1).
Foto:

"Tentunya bantuan dari Pak Presiden ini sangat bermanfaat untuk digunakan dalam penanggulangan bencana banjir sekaligus membantu pemenuhan kebutuhan makan sehari-hari para korban seperti sembako," ujar Sahbirin.

Berdasarkan arahan dan petunjuk Panglima TNI, komunikasi dan koordinasi yang penting saat ini agar penanganan bencana dapat sejalan antar semua unsur yang terlibat. "Pemerintah daerah melalui BPBD didukung penuh TNI-Polri serta Basarnas, sinergi semua elemen ini yang harus dijaga agar maksimal dalam penanggulangan baik proses evakuasi maupun upaya dan langkah lainnya," katanya.

 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito serta anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha meninjau lokasi banjir di Kalimantan Selatan. Atas perintah Presiden Joko Widodo, Panglima TNI mengerahkan pasukan maksimal dari pusat dalam membantu penanganan banjir terparah dalam sejarah di Bumi Lambung Mangkurat itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement