Rabu 20 Jan 2021 14:33 WIB

Gubernur Madinah Resmikan Pameran Manuskrip Langka di Nabawi

Sembari meresmikan pameran, Pangeran Faisal juga memeriksa isi pameran.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Gubernur Madinah Resmikan Pameran Manuskrip Langka di Nabawi. Suasana pelataran Masjid Nabawi di tengah suasana pandemi.
Foto: saudigazette
Gubernur Madinah Resmikan Pameran Manuskrip Langka di Nabawi. Suasana pelataran Masjid Nabawi di tengah suasana pandemi.

IHRAM.CO.ID,MADINAH -- Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman, meresmikan pameran manuskrip langka di perpustakaan Masjid Nabawi, Selasa (19/1).

Peresmian kegiatan ini dihadiri oleh Presiden Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci, Syekh Dr. Abdulrahman Al-Sudais, serta Sekretaris Jenderal Yayasan King Abdul Aziz untuk Riset dan Arsip (Darah), Dr. Fahd. Al-Samari.

Dilansir di Arab News, Rabu (20/1), sembari meresmikan pameran, Pangeran Faisal juga memeriksa isi pameran. Beberapa naskah yang dipamerkan meliputi manuskrip, serta buku paling terkenal dan terlangka di perpustakaan Masjid Nabawi. Selain itu, perpustakaan juga menampilkan banyak artefak sejarah lainnya.

Pameran yang digelar di perpustakaan Masjid Nabaei ini bertujuan untuk mengungkap sejarah kodifikasi Alquran. Ditampilkan pula kekayaan pendidikan di Masjid Nabawi dan perpustakaannya, serta sejarah Kerajaan.

Pangeran Faisal juga menghadiri kegiatan penandatanganan dua nota kesepahaman dan kerja sama (MoU) antara Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi dan Darah.

Adapun nota kesepahaman dan kerjasama yang ditandatangani bersama antara Al-Sudais dan Al-Samari, termasuk kerja sama di bidang penelitian ilmiah dan pendokumentasian sejarah Masjid Nabawi, serta tahapan sejarah pencapaian Presidensi Umum untuk urusan Masjid Nabawi, di luar bidang kerja sama lainnya.

MoU lainnya ditandatangani oleh Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi dan Pusat Penelitian dan Studi Al-Madinah Al-Munawwarah. Pangeran Faisal juga menjadi saksi upacara penandatanganan kontrak kerja sama ilmiah antara Darah dan Perpustakaan Sheikh Jaafar Fakih. 

Sumber: https://www.arabnews.com/node/1795331

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement