Selasa 26 Jan 2021 12:53 WIB

Bangka Barat akan Berdayakan RT/RW Dampingi Isolasi Mandiri

Daya tampung Wisma Karantina di Bangka Barat terbatas.

Bangka Barat akan Berdayakan RT/RW Dampingi Isolasi Mandiri. Ilustrasi Covid-19
Foto:

"Saat ini, Wisma Karantina Pemkab Bangka Barat tersedia 14 kamar dan perlu segera disiapkan langkah alternatif, meskipun kita berharap kasus tidak terus bertambah," katanya.

Terkait kekurangan fasilitas Wisma Karantina, Sekretaris Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Sidharta Gautama mengatakan sudah melakukan survei ke lapangan lokasi-lokasi yang memenuhi syarat dijadikan alternatif wisma karantina.

"Kami juga sudah melakukan komunikasi dengan PT Timah Tbk dan mereka siap membantu berbagai upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus," kata Sidharta.

Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason mengatakan perlunya menyediakan wisma karantina di luar Kecamatan Mentok sebagai salah satu solusi adanya keterbatasan kamar di Wisma Karantina Pemkab Bangka Barat saat ini.

 

"Ada baiknya disediakan wisma karantina di luar Mentok, misalnya kawasan perkebunan sawit yang jauh dari aktivitas masyarakat sekitar, atau bisa juga di kecamatan menyesuaikan klaster agar pasien tidak terlalu jauh datang ke wisma yang ada sekarang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement