Rabu 27 Jan 2021 13:41 WIB

Raksasa Makanan Brasil Siap Masuki Pasar Halal

Perusahaan Brasil tersebut mengakuisisi anak perusahaan di Uni Emirat Arab.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Raksasa Makanan Brasil Siap Masuki Pasar Halal. Perusahaan pemrosesan makanan asal Brasil, BRF, berhasil menyelesaikan akuisisi Joody Al Sharqiya Food Production.
Foto:

Melalui merek BRF terkemuka seperti Sadia, mereka memiliki pangsa pasar sekitar 45 persen produk ayam di wilayah Teluk. Kontainer Sadia pertama dari Brasil tiba di Teluk pada awal 1970-an.

Hingga saat ini, produk OneFoods dipasok oleh sepuluh pabrik. Delapan di antaranya berada di Brasil, satu di Abu Dhabi dan satu di Malaysia. Semua pabrik dipastikan memiliki sertifikasi halal sesuai persyaratan.

Pada 2019, BRF merevisi rencana internasionalisasinya. Mereka mengumumkan pembangunan pabrik pemrosesan produk baru senilai 120 juta dolar AS di Arab Saudi.

BRF juga disebut memiliki pengalaman lebih dari empat dekade dalam memproduksi produk bersertifikat halal. Lebih dari 75 persen dari seluruh produksi ayam BRF dilakukan dengan menggunakan metodologi yang disetujui halal.

"Secara global, perusahaan ini diakui oleh konsumen Muslimnya sebagai pemimpin dalam produk halal selama bertahun-tahun," kata Couto. 

 

https://www.salaamgateway.com/story/brazil-food-giant-brf-ready-for-major-expansion-in-halal-markets

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement