Rabu 27 Jan 2021 13:41 WIB

Raksasa Makanan Brasil Siap Masuki Pasar Halal

Perusahaan Brasil tersebut mengakuisisi anak perusahaan di Uni Emirat Arab.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Raksasa Makanan Brasil Siap Masuki Pasar Halal. Perusahaan pemrosesan makanan asal Brasil, BRF, berhasil menyelesaikan akuisisi Joody Al Sharqiya Food Production.
Foto:

Visi 2030 BRF didasarkan pada lima pilar utama, yang mencakup peralihan pendapatan dari penjualan makanan segar dan beku ke makanan olahan yang memiliki nilai tambah. Mereka juga ingin mengukir saham yang lebih besar di pasar global yang dinilai semakin matang untuk produk daging nabati dan pertumbuhan lebih lanjut di pasar halal seperti Turki dan Arab Saudi.

“Kami memegang 12 persen perdagangan protein ayam global dan 61 persen ekspor sosis Brasil, sebagian besar ditujukan untuk negara-negara Islam,” kata penasihat komunikasi BRF, Marcelo Couto.

Turki dan kawasan Teluk telah lama menjadi pasar utama perusahaan ini. Sadia merupakan pemimpin pasar di kawasan Teluk. Sedangkan Banvit adalah merek ayam terkemuka Turki, dengan persentase 39 persen lebih disukai.

Banvit adalah produsen ayam halal terbesar di Turki berdasarkan volume. Dalam usaha patungan dengan Qatar Investment Authority, BRF pada 2017 mengakuisisi sebagian besar saham perusahaan ini.

Turki disebut sebagai pasar di mana perusahaan ini sangat berkomitmen dengan visi jangka panjangnya. "Kami memiliki proyek meningkatkan partisipasi produksi daging ayam dari saat ini 14 persen menjadi sekitar 20 persen," ujarnya.

Pada 2017, BRF membuat anak perusahaan baru, OneFoods, yang menjalankan semua operasi daging halal. Berkantor di Dubai, perusahaan ini memiliki sekitar 15 ribu karyawan dan beroperasi di lebih dari 40 negara di Timur Tengah dan Afrika Utara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement