Senin 08 Feb 2021 03:15 WIB

Garut Terapkan Paket Wisata untuk Dongkrak Kunjungan

Paket wisata mulai dari Kecamatan Samarang sampai ke Darajat

Garut Terapkan Paket Wisata untuk Dongkrak Kunjungan. Sejumlah pengunjung memadati pemandian air panas di kawasan objek wisata Darajat Pass di Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020). Sejumlah objek wisata di Kabupaten Garut mulai dipadati wisatawan dari berbagai daerah untuk memanfaatkan masa cuti bersama.
Foto:

Ia menyebutkan paket wisata di daerah lainnya, yaitu wisata pantai seperti Pantai Santolo di Kecamatan Cikelet, Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk dan sejumlah wisata pantai lainnya yang memiliki daya tarik tersendiri. Selanjutnya, ada wisata Situ Cangkuang di Kecamatan Leles yang sepaket dengan objek wisata lain seperti Cipanas Garut di Kecamatan Tarogong Kaler, Gunung Guntur, dan Papandayan.

"Situ Cangkuang masuk paket dengan Cipanas, Papandayan, Gunung Guntur, dan Sukaregang wisata belanja," katanya.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyatakan Pemkab Garut telah merencanakan pembangunan pariwisata, salah satunya paket wisata kawasan tengah Kabupaten Garut, yaitu Kecamatan Samarang dan Pasirwangi. Ia menyebutkan kawasan Samarang memiliki beberapa destinasi wisata alam seperti di Kamojang ada pusat konservasi elang, Situ Cibeureum, dan terdapat tempat penginapan yang dekat dengan objek wisata.

 

"Ada jalur Pasirwangi, dan jalur Samarang ada Kamojang Fillage, ada Situ Cibereum, jadi satu paket," kata Helmi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement