Senin 15 Feb 2021 13:08 WIB

Remaja 19 Tahun Peroleh Lisensi Ahli Kaligrafi Alquran

Abdul Karim Muhammad Marjan dinobatkan jadi ahli kaligrafi termuda di Mesir

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
kaligrafi bertluliskan Muhammad
Foto: wikipedia
kaligrafi bertluliskan Muhammad

IHRAM.CO.ID, KAIRO --- Seorang anak remaja di Mesir mampu menguasai berbagai jenis kaligrafi Alquran hingga dinobatkan sebagai ahli kaligrafi. Seperti dilansir Iqna.ir pada Senin (15/2), pemuda berusia 19 tahun itu menerima lisensi khusus dari Persatuan Kaligrafi Mesir untuk membuat kaligrafi Alquran. Dengan lisensi itu  membuatnya menjadi orang termuda di Mesir yang dinobatkan sebagai ahli kaligrafi Mesir.

Namanya adalah Abdul Karim Muhammad Marjan. Ia memperoleh lisensi sebagai ahli kaligrafi termuda dari Presiden Persatuan Kaligrafi Mesir, Musad Khazir Poursaeedi. Marjan adalah seorang Mahasiswa jurusan bahasa Arab di Universitas Janoub Al Wadi.

Marjan mengaku telah mencintai seni kaligrafi Alquran sejak kecil. Majera mengatakan untuk meraih lisensi sebagai ahli kaligrafi merupakan tugas yang sulit mengingat banyaknya persyaratan yang harus dipenuhinya.  Kini setelah memperoleh lisensi ahli kaligrafi, Marjan memilih untuk membagikan ilmunya kepada anak-anak. Marjan mengajar seni kaligrafi di sekolah seni yang ada di kampung halamannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement