Rabu 24 Feb 2021 17:24 WIB

Israel akan Bagikan 100 Ribu Dosis Vaksin ke 15 Negara

Negara yang akan mendapat vaksin dari Israel termasuk Palestina

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto:

Sementara itu, pada Selasa lalu Netanyahu mengungkapkan sudah menjalin pembicaraan dengan pemimpin perusahaan farmasi Pfizer untuk mengamankan lebih banyak pasokan vaksin. “Kami sepakat bahwa akan ada pasokan vaksin Pfizer secara terus menerus tanpa kekurangan dari Pfizer; tanpa kekurangan, gangguan atau penghentian," ujarnya.

Netanyahu menyebut Israel juga bakal menerima pasokan vaksin tambahan dari Moderna. Israel adalah negara pertama di dunia yang berhasil memvaksinasi 50 persen dari populasinya. Akhir pekan lalu, kegiatan perekonomian di Israel mulai bergeliat kembali.

Warga Israel sudah dapat mengunjungi pertokoan. Mereka yang telah menerima dua dosis vaksin pun diperkenankan berkunjung ke pusat kebugaran, hotel, dan bioskop. Masyarakat memperoleh status "Green Pass" ketika sudah memperoleh dua dosis vaksin.

Kendati kegiatan perekonomian mulai normal, pemakaian masker dan jarak sosial masih tetap berlaku. Sinagoge, masjid, atau gereja juga diharuskan membagi dua ukuran jemaah normalnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement