Jumat 26 Feb 2021 13:07 WIB

LSM Turki Bangun Tiga Masjid di Somalia Tengah

Pembangunan tiga masjid di provinsi tengah Somalia, Galgadud telah selesai

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Muslim Somalia berkumpul di sebuah masjid
Foto: Said Yusuf Warsame/EPA
Muslim Somalia berkumpul di sebuah masjid

IHRAM.CO.ID, MOGADISHU -- Sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) asal Turki, Yayasan Dar'ül Eytam, telah menyelesaikan pembangunan tiga masjid di provinsi tengah Somalia, Galgadud. Hal ini dusampaikan Kedutaan Turki dalam sebuah keterangan resmi, Kamis (25/2) malam.

Dalam keterangan tersebut, ditulis masjid-masjid itu dibangun di kota Guriel dan Dhusamareb, ibu kota administrasi Negara Bagian Galmudug. Kegiatan peresmian pembukaan masjid akan diadakan dengan partisipasi pejabat dari administrasi Galmudug.

"Yayasan Dar'ül Eytam juga memberikan dukungan keuangan kepada keluarga lebih dari 500 anak yatim piatu setiap bulan. Perwakilan yayasan berkumpul dengan keluarga-keluarga ini di Guriel dan Dhusamareb," tulis Kedutaan dalam akun resmi Twitter mereka, dikutip di Anadolu Agency, Jumat (26/2).

Awal bulan Februari ini, Perdana Menteri Somalia, Mohamed Hussein Roble, diberi mandat meletakkan batu fondasi untuk memperluas rumah sakit Turki di ibu kota Somalia, Mogadishu.

Rumah Sakit Yardimeli merupakan rumah sakit yang diperuntukkan untuk perawatan kesehatan ibu dan anak, yang terletak di lingkungan Hamar Jajab Mogadishu.

Pejabat senior, termasuk Menteri Pendidikan Somalia, Abdulahi Abukar Hajji, anggota parlemen dan Duta Besar Turki untuk Somalia, Mehmet Yilmaz, menghadiri upacara peletakan batu tersebut.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement