Jumat 26 Feb 2021 15:40 WIB

Masjid di Michigan Berikan Bantuan 1.200 Kotak Makanan

Kotak makanan itu berisi susu, keju, buah-buahan, dan sayuran

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Muslim di Michigan, Amerika Serikat.
Foto: AP/Carlos Osorio
Muslim di Michigan, Amerika Serikat.

IHRAM.CO.ID, LANSING – Sebuah masjid lokal di East Lansing, Michigan, Amerika Serikat telah mengirimkan bantuan makanan untuk membantu mereka yang rentan terinfeksi virus Covid-19. Islamic Center of East Lansing membagikan 1.200 kotak berisi susu, keju, buah-buahan, dan sayuran.

“Anda tahu selama Civid-19 keadaan lebih sulit. Tapi kami masih berusaha,” kata salah seorang relawan, Batoul Bahloul kepada WLNS.com.

Mereka yang memiliki mobil mengambil sendiri kotak-kotak. Bagi mereka yang tidak memiliki mobil, Islamic Center datang mengunjungi mereka.

“Kami juga memuat beberapa truk makanan dan berkeliling di komunitas. Kami menyukai kompleks apartemen di mana banyak pengungsi tinggal di sana. Kami baru saja membagikannya,” ujar dia.

Bahloul berharap kotak makanan ini bisa membantu warga agar perut mereka kenyang dan menghemat uang mereka. Islam sangat menekankan pada kebajikan bertetangga. Sudah menjadi kewajiban setiap Muslim untuk bersikap baik kepada tetangga.

Dikutip About Islam, Selasa (26/1), awal bulan ini, Penny Appeal USA dan Islamic Center di NYU (ICNYU) meluncurkan Tahap 2 dari program Hibah Kesulitan Keuangan Covid-19. Menurut kampanye di Launchgood, hampir 8 juta orang Amerika jatuh miskin sejak Mei. Lebih dari 65 juta orang Amerika juga telah mengajukan pengangguran karena banyak yang kehilangan pendapatan, ketidakamanan pangan, dan kurangnya akses ke perawatan kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement