Selasa 02 Mar 2021 21:26 WIB

Al-Azhar Investasi Rp 125 miliar Bangun Sekolah di Sidoarjo

Ke depan masyarakat memiliki pilihan yang banyak tentang pendidikan.

Al-Azhar Investasi Rp 125 miliar Bangun Sekolah di Sidoarjo (ilustrasi).
Foto: Azhari School
Al-Azhar Investasi Rp 125 miliar Bangun Sekolah di Sidoarjo (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,SIDOARJO -- Sekolah Muslim berjaringan Al-Azhar menginvestasikan dana sebanyak Rp125 miliar untuk pembangunan sekolah bertaraf internasional di perumahan Kahuripan Nirwana Village di Sidoarjo, Jawa Timur.

Direktur Utama PT Al Azhar Sarana Propertindo Hengky Budiharto saat temu media mengatakan pembangunan akan dilakukan pada tahun ini dan ditargetkan bisa rampung pada 2023 mendatang. "Kurang lebih bisa ada dua ribuan siswa mulai dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA. Dan itu dilakukan secara berkala," katanya saat temu media di Sidoarjo di Sidoarjo Selasa (2/3).

Ia mengatakan, ke depan masyarakat memiliki pilihan yang banyak tentang pendidikan."Setelah kami melakukan studi terkait lokasi yang akan dibangun, ternyata jatuhnya di lokasi Perumahan Kahuripan Nirwana. Tentunya ini jauh lebih lengkap," ujarnya.

Pendirian sekolah di lokasi ini terbilang sangat strategis, sebab sekolah Al-Azhar tidak hanya menghadirkan siswa-siswi dari kalangan Sidoarjo, melainkan Surabaya, Gresik dan Mojokerto."Karena tidak menutup kemungkinan siswa-siswi kita dari berbagai daerah," ucapnya.Sementara itu, CEO PT Mutiara Masyhur Sejahtera selaku pengembang perumahan Kahuripan Nirwana Village, Boy Arifin, mengatakan pendirian fasilitas pendidikan ini merupakan kolaborasi atau kerja sama antara Kahuripan Nirwana Village dengan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar."Sekolah yang dibangun di atas lahan seluas 1,1 hektar dimulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA," ucapnya.Menurutnya, dengan adanya berbagai jenjang pendidikan yang dimulai dari TK, SD, SMP, dan SMA, maka Sekolah Al-Azhar Kahuripan Nirwana menjadi yang terbesar di Jawa Timur.Di samping itu, kata dia, keberadaan sekolah Al-Azhar secara khusus melengkapi Kahuripan Nirwana sebagai kota mandiri dengan berbagai fasilitas terlengkap di Selatan Surabaya, mulai dari Aston Hotel, Apartemen Tamansari Prospero, dan area komersial."Kami selaku pengembang Kahuripan Nirwana Village terus berinovasi dan mengembangkan proyek meski di tengah masa pandemi. Seperti, Pembangunan landed house di cluster The New Gardin, Kahuripan Park, Kahuripan Terrace dan commercial area Kahuripan Avenue tetap berjalan sesuai jadwal yang ditentukan tanpa ada kendala," tukasnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement