Rabu 03 Mar 2021 18:59 WIB

Puasa akan Berlangsung Selama 14 Jam di UEA 

UEA akan memulai awal Ramadhan pada 13 April 2021.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Puasa akan Berlangsung Selama 14 Jam di UEA 
Foto:

Al Jarwan memprediksi bulan sabit untuk Syawal akan terjadi pada 11 Mei pukul 11 ​​malam dan baru akan terlihat pada Rabu malam. “Ini menandakan Kamis 13 Mei merupakan hari pertama Syawal atau hari pertama Idul Fitri,” ujarnya.

Sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengekang penyebaran Covid-19, Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal (IACAD) di Dubai mengumumkan telah membatalkan semua izin untuk tenda Ramadhan tahun ini. Menurut keputusan tersebut, tenda tidak diperbolehkan berada di luar masjid, rumah atau tempat umum lainnya untuk memastikan keselamatan dan kesehatan masyarakat selama Ramadhan.

Pada awal Ramadhan nanti diperkirakan suhu akan meningkat mencapai 38 derajat Celsius dengan terendah 21 derajat Celsius, “Tetapi kemudian akan mulai naik perlahan hingga 41 derajat Celsius pada pertengahan Mei saat kita mencapai akhir Ramadhan,” ujar Al Jarwan.

Angin kencang dari utara hingga barat laut diperkirakan akan menyapu seluruh negeri dengan kecepatan lebih dari 50 Km/jam selama sore hari, dengan tingkat kelembaban berkisar antara 25 hingga 75 persen.

 

"Namun dalam beberapa tahun mendatang, penduduk akan memiliki iklim yang lebih sejuk karena Ramadhan akan berlangsung selama musim dingin antara Desember dan Maret dari 1445 H hingga 1452 H,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement