Sabtu 13 Mar 2021 12:47 WIB

12 Masjid India Buka Kelas Bahasa Inggris dan Sains

Para siswa nantinya juga akan diberikan pelajaran keterampilan dasar.

12 Masjid India Buka Kelas Bahasa Inggris dan Sains (ilustrasi).
Foto: AP/Rajesh Kumar Singh
12 Masjid India Buka Kelas Bahasa Inggris dan Sains (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,HYDERABAD -- Sebanyak 12 masjid terpilih di Hyderabad kini memberikan pelajaran tambahan bagi generasi muda Muslim di kota tersebut. Selain belajar agama, kini anak laki-laki bisa mempelajari Bahasa Inggris, Sains dan Matematika.

Inisiatif memberikan pembelajaran tambahan ini dimulai di Masjid-e-Chowk dan 20 masjid lainnya di Hyderabad. Para siswa nantinya juga akan diberikan pelajaran keterampilan dasar.

Dilansir di New Indian Express, Sabtu (13/3), Masjid-e-Chowk dipilih untuk inisiatif ini di antara 20 masjid lainnya karena perpustakaannya yang besar dan lokasinya yang berada di pusat peta kota.

Inisiatif ini lantas mendapat menjadi dorongan besar bagi siswa dari bagian ekonomi yang kurang mampu. Mereka sebagian besar menghadapi kemunduran besar dengan penutupan sekolah karena pandemi Covid-19.

 

Masjid lain yang dipilih untuk program ini adalah Masjid Alamgir tiga lantai. Masjid yang dulunya digunakan sepenuhnya untuk salat ini kini digunakan untuk pembinaan.

Salah satu penyelenggara program ini adalah Direktur MS Masyarakat Pendidikan MM Hussain, pendidik Zakir Hussain.

Sebelumnya, beberapa langkah serupa telah diambil oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM), seperti Helping Hand Foundation (HHF) dan sebagainya. HHF telah mendirikan pusat kesehatan gratis untuk wanita di Masjid-e-Mustafa di Rajendranagar.

Program ini dimulai untuk mengendalikan penyakit tidak menular.  Sebanyak 350 wanita melakukan skrining Non Communicable Disease (NCD) atau yang juga dikenal dengan penyakit tidak menular (PTM) di klinik. 

 

 

Sumber: https://www.newindianexpress.com/cities/hyderabad/2021/mar/13/select-mosques-imparting-lessons-in-basic-skills-english-science-math-2275978.html

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement