Rabu 17 Mar 2021 11:13 WIB

Bangladesh Minta Calon Jamaah Haji Lakukan Vaksin Covid-19

Bangladesh memastikan calon jamaah haji akan divaksinasi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Jamaah antri melakukan tawaf di kala musim haji 2019.
Foto: al arabiya
Jamaah antri melakukan tawaf di kala musim haji 2019.

IHRAM.CO.ID, DHAKA -- Kementerian Agama Bangladesh mengumumkan 4.833 orang berusia antara 18 dan 40 telah mendaftar untuk ibadah haji. Tak hanya itu, pendaftar berusia di atas 40 tahun berjumlah 55.873 orang.

Kementerian lantas telah meminta Direktorat Jenderal Layanan Kesehatan untuk memastikan dilakukan vaksinasi penuh terhadap mereka. Target, proses vaksinasi dua tahap ini dilakukan pada Mei 2021.

Juru Bicara Kementerian Agama, Anwar Hossain, mengatakan pihak berwenang masih tidak yakin apakah Arab Saudi akan mengizinkan jamaah haji dari Bangladesh bisa berangkat tahun ini.

Dilansir di BD News 24, Rabu (17/3), Kementerian Agama juga telah membuat daftar orang-orang yang mendaftar haji. Dengan adanya daftar ini, mereka dapat diberangkatkan segera setelah otoritas Saudi memberikan izin.

 

Ibadah haji merupakan kewajiban sekali seumur hidup bagi setiap Muslim yang mampu. Sebelumnya, ibadah haji sempat diputuskan hanya untuk warga Saudi, mengingat kerumunan jutaan peziarah dari seluruh dunia kemungkinan akan menjadi sarang penularan virus Covid-19. Arab Saudi sendiri saat ini sedang berupaya mewajibkan vaksin bagi warga dan ekspatriatnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement