Kamis 18 Mar 2021 23:49 WIB

Kepala BNPB Kunjungi Pabrik Sagu di Bangka

Peningkatan hasil sagu ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala BNPB Kunjungi Pabrik Sagu di Bangka (ilustrasi).
Foto: SYIFA YULINNAS/ANTARA FOTO
Kepala BNPB Kunjungi Pabrik Sagu di Bangka (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BANGKA -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional, Letjend Doni Monardo mengunjungi pabrik pengolahan sagu di Desa Kenanga Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mendorong produktivitas sagu dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Sagu Bangka Belitung harus bisa dipasarkan di berbagai negara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Doni Monardo saat berkunjung di pabrik pengolahan sagu Desa Kenaga, Kamis (18/3).

Ia mengatakan Kementrian Luar Negeri telah menugaskan agar produk petani di Indonesia, khusus Bangka Belitung, harus mampu bersaing di pasar di berbagai negara, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Kami terus mendorong peningkatan hasil sagu petani, untuk memenuhi pasar luar negeri yang tinggi," ujarnya.

Menurut dia, peningkatan hasil sagu ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga untuk menentukan persaingan produk dalam negeri di banyak negara yang tidak memiliki sagu.

"Dengan teknologi yang ada sekarang kita bangga bahwa anak anak negeri mampu memproduksi tepung sagu dan memproduksi mie yang mana sekian lama kita mendapatkan mie itu 100 persen dari terigu yang 100 persen adalah import. Kemampuan di bidang pertanian diikuti dengan teknologi maka akan pasti meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNPB yang berkunjung dan memotivasi petani meningkatkan hasil sagunya.

"Kunjungan kepala BNPB ke sinimemang memotivasi kami untuk lebih dapat memberikan pemberdayaan kepada masyarakat melalui komoditi sagu," ujarnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement