Festival Kopi Terbaik Berlangsung di Jazan

Ahad , 28 Mar 2021, 14:30 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Muhammad Hafil
Festival Kopi Terbaik Berlangsung di Jazan. Foto: Petani kopi Khawlani di Provinsi Jazan, Arab Saudi tengah memanen biji kopi mereka selama musim panen tahunan, yang berlangsung dari Oktober hingga Januari.
Festival Kopi Terbaik Berlangsung di Jazan. Foto: Petani kopi Khawlani di Provinsi Jazan, Arab Saudi tengah memanen biji kopi mereka selama musim panen tahunan, yang berlangsung dari Oktober hingga Januari.

IHRAM.CO.ID, JAZAN --- Festival kopi diadakan di Provinsi Al Dayer wilayah JAzan Arab Saudi. Festival ini terselenggara untuk ke delapan kalinya di wilayah itu. Seperti dilansir Saudi Gazette pada Ahad (28/3), festival itu menyuguhkan outlet-outlet yang memasarkan biji kopi kualitas tertinggi di wilayah Jazan. Selain itu festival tersebut juga jadi tempat wisata untuk mengenalkan para pengunjung dengan Provinsi Al Dayer.

 

Terkait

Di festival itu ada sebanyak 124 petani yang akan menawarkan kopi khowlani yakni salah satu kopi berkualitas tinggi berdasarkan hasil uji laboratorium. Dalam beberapa tahun terakhir festival kopi ini sukses meningkatkan budidaya kopi dan perekonomian masyarakat.

Baca Juga

Festival kopi itu juga melanjutkan pemasarannya melalui pasar kopi, pameran instansi pemerintah dan swasta, galeri seni, pameran pusaka dan keluarga produktif, dan tempat penjualan kopi lainnya yang diselenggarakan perusahaan atau para pengusaha muda.

Menariknya dalam festival kopi itu, pengunjung teelebih dulu mengikuti cek kesehatan. Otoritas kesehatan Provinsi Denyar mengerahkan petugas kesehatan dari RS Bani Malik dan Bulan Sabit Merah untuk mengukur suhu tubuh dan memastikan pengunjung menerapkan jaga jarak dan menggunakan masker.

Pengunjung dapat berkeliling untuk berbelanja dan mencicipi kopi terbaik sambil melihat pameran. Selain itu terdapat juga galeri seni yang menyuguhkan sejumlah lukisan bersejarah, pajangan kerajinan tangan, dan lainnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini