Ahad 04 Apr 2021 16:29 WIB

Ramadhan Jadi Momentum Bernafas Kembali Sektor Ekonomi

Tepat setahun, Arab Saudi membatasi aktivitas di dua kota suci, Madinah dan Makkah.

Warga melakukan shalat berjamaah pertama seusai Masjid Nabawi dibuka kembali. Saat itu ziarah ke Raudah al Sharifah juga bisa dilakukan.
Foto:

"Ramadhan akan menjadi titik balik dalam kehidupan ekonomi di Makkah dan Madinah, jika 50 persen dari jumlah pengunjung ke Dua Masjid Suci itu tercapai, maka kita sudah mengatasinya. ketakutan dan hidup akan mulai kembali normal,"kata Burhan. 

Dikatakannya, pembukaan pintu Masjid Nabawi untuk shalat tarawih merupakan faktor penting dalam menarik pengunjung dari luar kota, dan akan menghidupkan kembali pergerakan ekonomi secara umum.

 

Dr.Hussein Al Zahrani, kepala Komite Penerbangan dan Layanan Dukungan di Kamar Dagang Jeddah, mengatakan bahwa indikatornya sangat positif, dan dengan semua tindakan pencegahan yang diambil, diharapkan sektor penerbangan di Arab Saudi akan pulih dalam enam bulan ke depan, terutama dengan melanjutkan penerbangan internasional pada pertengahan Juni, di samping penandatanganan kesepakatan besar antara Saudi Airlines dan bank untuk mengembangkan armadanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement