Kamis 08 Apr 2021 23:00 WIB

Industri Halal Catatkan Kinerja Positif Selama Pandemi

Industri ini tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 3,2 persen.

Sri Mulyani Khawatirkan Dampak gelombang Ketiga Covid-19
Foto:

Dia menyambut baik adanya program kolaborasi lintas sektor yang mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, dalam rangka mewujudkan sisi Indonesia maju sebagai pusat ekonomi syariah dunia.

"(Muslim Centre of Excellence) ini merupakan sebuah inisiatif dari industri yang sangat positif di dalam rangka untuk memperkuat ekosistem dari industri halal di Indonesia dan memperkuat kemampuan serta kapasitas dari industri termasuk UMKM dalam memproduksi produk-produk yang sesuai dengan preferensi kelompok muslim," kata Sri.

Menkeu berharap program kerja sama antara Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dan dunia usaha yakni PT. Unilever Indonesia, Tbk ini bisa terus mengembangkan ekosistem industri halal di Indonesia sekaligus memperkuat dari sisi pelaku usaha industri kecil dengan industri besar kemudian dengan tujuan pasarnya.

"Sebuah kerja sama supply chain adalah sebuah kenisyaaan pada saat ini, merupakan suatu langkah maju dalam memperkuat ekosistem dan membuat sebuah kerja sama supply chain yang komprehensif," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement