Jumat 09 Apr 2021 19:00 WIB

Taiwan Gelar Pameran Budaya Islam

Taiwan akan menyelenggarakan acara Pameran Budaya Islam 9-18 April.

Pameran budaya Islam (Ilustrasi)
Foto: Al Arabiya
Pameran budaya Islam (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Taiwan akan menyelenggarakan acara Pameran Budaya Islam di National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall di Taipei tahun ini pada 9-18 April. Tujuan pameran itu untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Taiwan tentang budaya Islam.

Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulis dari kantor dagang dan ekonomi Taiwan (TETO) di Jakarta pada Jumat (9/4).Acara pameran budaya Islam itu diselenggarakan secara bersama oleh Departemen Luar Negeri Taiwan, Chinese Muslim Association, National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall, serta lembaga-lembaga perwakilan dari Indonesia dan beberapa negara lain.

Baca Juga

Terdapat empat tema utama pameran tersebut, yaitu kaligrafi Arab, artefak Islam, arsitektur Islam (masjid terkenal), dan Islam di Taiwan.Dalam pameran tersebut juga akan ada kegiatan pengalaman budaya Islam yang diadakan di luar ruangan National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall dari 17 sampai 18 April.

Selama penyelenggaraan pameran budaya Islam itu, masyarakat di Taiwan dapat menyaksikan langsung pertunjukan kaligrafi Arab, serta menikmati buka puasa dan bersama-sama dengan mencicipi jajanan halal setelah maghrib.

 

Di Taiwan, terdapat lebih dari 200.000 warga asing Muslim yang datang ke Taiwan karena berbagai faktor, seperti pernikahan, pekerjaan, dan pendidikan; dan juga terdapat sekitar 50.000 warga Muslim Taiwan.Budaya Muslim dan budaya Taiwan telah lama terintegrasi dengan erat.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement