Jumat 09 Apr 2021 17:07 WIB

Akhirnya, Kepulauan Sonaisali Punya Masjid

Kepulauan Sonaisali Punya Masjid

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Kepulauan Sonaisali Punya Masjid
Foto: Fiji Sun
Kepulauan Sonaisali Punya Masjid

IHRAM.CO.ID,NADI – Sebuah masjid baru di Sonaisali, Nadi, akan dibuka pada, Sabtu (10/4) besok. Masjid yang didirikan di Kepulauan Sonaisali ini dibangun dengan biaya 1 juta dolar AS yang dimiliki oleh Masjid Hanifa Association Trust.

Dilansir di Fiji Sun, Jumat (9/4), Ketua Trust Bobby Khan mengatakan dana untuk pembangunan itu berasal dari komunitas Muslim lokal dan mereka yang tinggal di luar negeri.

Baca Juga

“Butuh waktu satu tahun untuk membangun masjid ini,” kata Khan.

Tanah tempat masjid itu berdiri berasal dari sumbangandan dibangun oleh keluarga Khan dari Western Home Limited. Sebagai ketua yayasan dan juga pengembang Properti, Khan mengatakan bahwa proses pembangunan masjid tersebut melalui perjalanan yang luar biasa.

Namun demikian, dia menyebut bahwa proses yang panjang itu pun menghadirkan kesenangan dan kepuasan batin baginya. Rencananya, masjid akan bisa digunakan untuk keperluan aktivitas ibadah harian dan juga dalam menyambut Ramadhan tahun ini.

“Saya telah mengambil proyek ini murni untuk dibangun atas sumbangan dari perusahaan saya. Dan beberapa saudara dan saudari kita telah menyumbang. Kita semua tahu apa yang akan kita dapatkan setelah kita meninggalkan dunia ini dengan menyumbang masjid,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement