Sabtu 10 Apr 2021 13:13 WIB

Proyek Bus Riyadh Metro Ditargetkan Beroperasi Kuartal Kedua

Proyek Metro Riyadh tersebut hampir 90 persen selesai dikerjakan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Kota Riyadh, ibukota Kerajaan Arab Saudi.
Foto: happytellus.com
Kota Riyadh, ibukota Kerajaan Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Proyek transportasi bus Saudi, Riyadh Metro, akan segera diluncurkan. Proyek tersebut ditargetkan akan mulai beroperasi secepatnya pada kuartal kedua atau kuartal ketiga tahun ini.

Wali Kota Wilayah Riyadh, Pangeran Faisal bin Ayyaf, menyebut proyek Metro Riyadh tersebut hampir 90 persen selesai dikerjakan.

Dilansir di Argaam, Jumat (9/4), Metro Riyadh merupakan sebuah mega proyek. Proyek tersebut juga menempati peringkat teratas di antara proyek serupa dengan kualitas dunia.

Biasanya, mega proyek seperti ini dilaksanakan secara bertahap, atau di kota-kota kecil atau baru. Namun, proyek metro dikembangkan di kota besar tanpa menimbulkan berdampak pada kota tersebut.

Mengomentari strategi Riyadh, bin Ayyaf mengatakan rencananya mirip dengan Saudi Vision 2030. Tetapi, rencana-rencana yang ia miliki akan diterapkan di tingkat kota.

Strategi yang ia jalankan bergantung pada fondasi kota yang kokoh. Ini mengingat kondisi wilayah Riyadh saat ini yang dapat menampung banyak penduduk.

Pertumbuhan horizontal di Riyadh disebut bukanlah solusi yang optimal. Riyadh tengah menjalankan salah satu peluang pertumbuhan terbaik, di samping program pembangunan lainnya. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement