Kemenag Bandung Sebut Madrasah Siap Belajar Tatap Muka

Kamis , 15 Apr 2021, 23:31 WIB Reporter :Muhammad Fauzi Ridwan/ Redaktur : Muhammad Hafil
Kemenag Bandung Sebut Madrasah Siap Belajar Tatap Muka. Foto: Kini makin banyak madrasah yang memiliki keunggulan dan mampu menjadi alternatif pendidikan. (Ilustrasi)
Kemenag Bandung Sebut Madrasah Siap Belajar Tatap Muka. Foto: Kini makin banyak madrasah yang memiliki keunggulan dan mampu menjadi alternatif pendidikan. (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BANDUNG--Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung  berupaya memastikan agar madrasah-madrasah siap menjalankan protokol kesehatan jelang belajar tatap muka Juli mendatang. Sosialisasi terus dilakukan kepada madrasah di Kota Bandung yang mencapai 100 hingga 150 madrasah ibtidaiah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan Madrasah Aliyah (MA).

 

Terkait

Kepala Kemenag Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi mengatakan pihaknya terus menyiapkan agar madrasah siap saat pelaksanaan belajar tatap muka Juli mendatang. Kebijakan belajar tatap muka sendiri diserahkan kepada pemerintah daerah (pemda).

Baca Juga

"Kita akan sosialisasikan kepada masyarakat terutama kepada komunitas madrasah (belajar tatap muka)," ujarnya di Balai Kota Bandung, Kamis (15/4). Ia menuturkan, aktivitas belajar di madrasah saat ini dilakukan secara daring.

Tedi melanjutkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Kota Bandung terkait persyaratan lembaga pendidikan agar dapat melaksanakan belajar tatap muka. Beberapa yang harus dilakukan yaitu penerapan protokol kesehatan.

"Harus ada survei, verifikasi dari gugus Covid-19 apakah layak untuk melaksanan tatap muka mulai dari 5 M. Siap memakai masker, cuci tangan sudah siap, jaga jarak sudah siap. Maka kalau sudah siap, nanti kita sesuaikan dengan SKB 4 menteri," katanya.

Tedi mengatakan jumlah madrasah jenjang MI, MTS dan MA di Kota Bandung kurang lebih mencapai 150 madrasah. Pihaknya berupaya meminimalisasi penyebaran Covid-19 di madrasah.

Sebelumnya, Pemkot Bandung menyatakan kesiapan menyelenggarakan belajar tatap muka pada Juli mendatang. Sejumlah persiapan sedang dilakukan agar sarana dan prasarana menunjang terhadap protokol kesehatan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini