Kamis 22 Apr 2021 17:05 WIB

India Catat Rekor Kasus Baru Covid-19

Dua pertiga rumah sakit di India tidak mempunyai tempat tidur kosong

Tabung oksigen ditenteng untuk pengisian di Bangalore, India, Rabu (21/4). Peningkatan kasus Covid-19 di masa gelombang kedua menyebabkan terjadinya kekurangan pasokan oksigen bagi pasien di kawasan yang terdampak.
Foto:

India telah meluncurkan program vaksinasi COVID, namun hanya sedikit populasi yang sudah menerimanya.Otoritas mengumumkan bahwa vaksin akan tersedia bagi mereka yang berusia di atas 18 tahun mulai 1 Mei, tetap India belum memiliki dosis cukup untuk 600 juta orang yang akan memenuhi syarat vaksinasi, menurut pakar.

Pakar kesehatan mengatakan India sudah lalai ketika virus tampaknya terkendali selama musim dingin, saat tercatat sekitar 10.000 kasus baru sehari dan ketika pihaknya mencabut pembatasan covid yang memungkinkan pertemuan besar.

Pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi menuai kritikan lantaran menggelar rapat umum politik untuk pemilu daerah dan mengizinkan festival agama, di mana jutaan orang berkumpul.Pada Kamis masyarakat di negara bagian West Bengal memberikan suaranya untuk pemilihan majelis, di mana Modi ikut berkampanye.

 

"Ini adalah pesta demokrasi dan semua orang berpartisipasi. Anda bisa lihat antreannya," kata Krishna Kalyan, kandidat dari Partai Bharatiya Janata berkuasa pimpinan Modi.

Sumber: Reuters

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement