Jumat 23 Apr 2021 12:13 WIB

Rusia Tarik Kembali Pasukan dari Perbatasan Ukraina

Rusia dilaporkan akan mengembalikan pasukan miiliter mereka ke pangkalan permanen

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Jet tempur Rusia di perbatasan Ukraina
Foto:

Rusia mengumumkan latihan Krimea berakhir

Menteri Pertahanan Shoigu mengatakan pasukan akan kembali ke pangkalan mereka pada 1 Mei. Komentarnya muncul setelah dia mengawasi latihan di Krimea, dekat perbatasan selatan Ukraina, pada hari Kamis.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan latihan di wilayah Laut Hitam melibatkan lebih dari 60 kapal, lebih dari 10 ribu tentara, sekitar 200 pesawat, dan sekitar 1.200 kendaraan militer. Latihan tersebut menampilkan pendaratan lebih dari 2.000 pasukan terjun payung dan 60 kendaraan militer pada hari Kamis.  Jet tempur juga menutupi operasi udara.

Shoigu terbang dengan helikopter di atas lapangan tembak Opuk di Krimea untuk memantau proses. tersebut. Dia kemudian menyatakan latihan tersebut berakhir, tetapi memerintahkan militer untuk siap menanggapi setiap perkembangan yang tidak terduga selama latihan NATO Defender Europe 2021.

Defender Europe adalah latihan gabungan multinasional tahunan yang dipimpin tentara AS yang dirancang untuk membangun kesiapan dan interoperabilitas antara AS dan militer NATO lainnya, serta mitra lainnya. Latihan dimulai pada Maret dan akan berlangsung hingga Juni. Ini akan menampilkan lebih dari 28 ribu pasukan dari 26 negara dan melihat latihan dilakukan di lebih dari 30 area pelatihan di selusin negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement