GACA Perkuat Inspeksi Covid-19 di Semua Bandara Arab Saudi

Jumat , 23 Apr 2021, 15:07 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
GACA Perkuat Inspeksi Covid-19 di Semua Bandara Arab Saudi. Foto:   Seorang pelaku perjalanan di bandara Jeddah.
GACA Perkuat Inspeksi Covid-19 di Semua Bandara Arab Saudi. Foto: Seorang pelaku perjalanan di bandara Jeddah.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Otoritas penerbanganSaudi, General Authority of Civil Aviation (GACA), telah mengintensifkan kunjungan inspeksi ke bandara, gedung otoritas, maupun fasilitas yang ada di dalamnya.

 

Terkait

Inspeksi yang dilakukan bekerja sama dengan otoritas keamanan ini bertujuan untuk mendeteksi pelanggar tindakan pencegahan Covid-19.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (23/4), pihak berwenang ini telah mengatur titik skrining untuk mengukur suhu atau memeriksa status kesehatan melalui aplikasi Tawakkalna.

Mereka juga telah menunjuk seorang petugas protokol, serta lebih dari 250 pengawas, untuk setiap fasilitas di bandara. Mereka bertugas untuk memastikan tindakan pencegahan diterapkan dan diikuti sepenuhnya.

Selain itu, otoritas penerbangan mengatakan telah menambah pesan kesadaran serta edukasi terkait pencegahan Covid-19. Mereka mengarahkan perusahaan dan pusat komersial di bandara untuk mematuhi tindakan pencegahan dan protokol kesehatan.

Presiden GACA, Abdulaziz Bin Abdullah Al-Duailj, menekankan perlunya mematuhi implementasi protokol yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan tidak berpuas diri.

Termasuk di dalamnya, komitmen untuk memakai masker wajah, sterilisasi terus menerus, mencegah kerumunan orang, mengikuti poster instruksi dan menjaga jarak sosial yang aman.

Dia juga mengatakan tidak seorang pun boleh masuk ke fasilitas GACA tanpa aplikasi "Tawakkalna". Setiap orang diminta dengan tegas mematuhi langkah-langkah kesehatan yang direkomendasikan.

Kerajaan Saudi saat ini tengah berupaya untuk menerapkan semua tindakan pencegahan di semua bandara, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pencegahan ini dilakukan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, sembari menerapkan paket tindakan kesehatan yang memenuhi standar kesehatan dan keselamatan global.  

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini