Kamis 06 May 2021 15:47 WIB

Kemenag Minta Masyarakat Manfaatkan Silaturahmi Virtual

Saat ini ada berbagai aplikasi di ponsel yang memungkinkan silaturahmi virtual.

Gedung Kemenag
Foto:

Sementara bagi mereka yang belum memiliki akses ke teknologi tersebut, Fuad berharap masyarakat lebih bersabar untuk menunda mudik agar pandemi bisa segera teratasi.Masyarakat bisa menggunakan media apapun untuk mempererat tali persaudaraan.

Bahkan ia mengusulkan untuk kembali menghidupkan surat-menyurat dalam momentum ini."Surat-menyurat, kan, salah satu kebiasaan atau tradisi yang sudah tinggalkan secara perlahan. Jadi banyak sekali kanal-kanal silaturahim yang bisa dimanfaatkan yang penting esensi silaturahim itu ada. Secara teknis menyesuaikan situasi dan kondisi," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi menyatakan bahwa tidak melakukan mudik saat terjadi pandemi sama dengan berjihad untuk kemanusiaan, maka dari itu ia meminta agar masyarakat lebih bersabar demi keselamatan bersama.

"Menjaga keselamatan jiwa itu lebih utama dan harus lebih didahulukan dan itu menjadi sangat diutamakan. Orang yang tidak mudik sama dengan berjihad, jihad untuk kemanusiaan," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement