Kamis 06 May 2021 16:06 WIB

Kasus Infeksi Covid-19 di India Tembus 400 Ribu

Pada hari ini, tercatat 412.262 kasus dan rekor 3.980 kematian baru covid-19.

Suasana sepi pusat vaksinasi saat terjadi kelangkaan vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Shatabdi, Mumbai, India, Jumat (30/4). Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC) mengumumkan untuk menutup pusat vaksinasi selama tiga hari hingga Ahad (2/5) karena kekurangan pasokan vaksin di Mumbai. India mencatat lonjakan besar-besaran kasus baru Covid-19 dan tingkat kematian tertinggi di dunia dalam kurun waktu satu hari sejak awal pandemi. EPA-EFE/DIVYAKANT SOLANKI
Foto:

Di sejumlah desa di Negara Bagian Uttar Pradesh, tempat badan tersebut bertugas tercatat kematian di hampir setiap dua rumah.Uttar Pradesh dihuni oleh sekitar 200 juta jiwa.

"Orang-orang ketakutan dan meringkuk di rumahnya dengan mengalami demam dan batuk. Semua gejala merujuk padaCOVID-19, namun dengan tidak adanya informasi yang tersedia, banyak yang beranggapan bahwa itu flu musiman," katanya.

Penasihat ilmiah terkemuka, K. VijayRaghavan, memperingatkan potensi gelombang ketiga covid-19."Gelombang ketiga tak dapat dihindari, mengingat tingginya tingkat peredaran virus," katanya saat konferensi pers, Rabu (5/5).

"Namun belum diketahui pada waktu skala apa tahap 3 ini akan terjadi... Kita harus mengantisipasi gelombang baru."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement