Senin 10 May 2021 17:00 WIB

WNI Berencana Bangun Masjid Indonesia di Malaysia

WNI berencana mendirikan lagi masjid Indonesia di Malaysia.

Pekerja mengerjakan pembangunan masjid. (ilustrasi)
Foto:

Dia mengatakan hingga saat ini penggalangan dana belum berjalan karena akan dirinci dulu."Teman-teman inginnya dapat tempat dulu setelah itu baru melakukan penggalangan. Kita harapkan lokasinya tidak jauh-jauh agar mudah diakses masyarakat," katanya.

Sementara itu Sekretaris Majelis Perwakilan KAHMI Malaysia, Yuri Buchari, menyatakan dukungannya terhadap rencana pendirian masjid Indonesia di Malaysia tersebut.

Menanggapi rencana tersebut Koordinator Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar mengatakan pada intinya pihaknya menyambut baik ide masyarakat tersebut apalagi idenya sudah lama.

"Nanti kita lihat perkembangannya tentunya ada panitia dari masyarakat yang akan lebih merinci kegiatan dan programnya," katanya.

Yoshi juga mendengar inisiatif Ustadz Adi Hidayat yang ikut menginisiasi pembangunan Masjid Istiqlal di Toronto."Maka dalam pembangunan ini serta peran diaspora masyarakat Indonesia sangat penting dan dukungan pemangku kepentingan lainnya dan masyarakat Indonesia di tanah air," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement