Selasa 11 May 2021 08:08 WIB

Muhammadiyah Ajak Elit Bangsa Beri Keteladanan

Elit bangsa harus bisa menampilkan sikap dan tindakan yang luhur.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memberikan keterangan pers saat meninjau vaksinasi Covid-19 Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Gedung PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Selasa (9/3). Jajaran pimpinan, ketua majelis-lembaga, serta karyawan PP Muhammadiyah dan Aisyiyah mengikuti vaksinasi Covid-19. Jumlah sasaran vaksinasi ini sekitar 500 orang.
Foto:

"Kata pepatah ikan busuk dimulai dari kepala, jadi kalau elit negeri, elit bangsa, tidak memberi teladan yang baik, maka tentu masyarakat juga tidak akan berperilaku serba baik dan mungkin mengikuti apa yang ada di kepala elitnya," ujar Haedar.

Untuk itu, ia mengingatkan jika bangsa ini harus maju, harus menjadi contoh dan bersaing dengan bangsa lain. Lewat puasa dan Idul Fitri, Haedar mengajak umat Islam menjadi aktor-aktor pembawa perubahan bangsa Indonesia menuju kemajuan.

 

"Sisihkan segala centang perenang di tubuh bangsa ini, kita bangun bangsa ini jadi bangsa maju tapi berdasar nilai-nilai agama, Pancasila dan budaya luhur bangsa, bukan maju yang serba pragmatis, oportunistik apalagi lepas dari bingkai nilai," kata Haedar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement