Selasa 11 May 2021 16:02 WIB

AMPHURI Apresiasi Arab Saudi Umumkan Kepastian Haji 2021

AMPHURI Apresiasi Saudi Umumkan Penyelanggaraan Haji 2021

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
AMPHURI Apresiasi Arab Saudi Umumkan Kepastian Haji 2021. Foto: Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Foto: Republika
AMPHURI Apresiasi Arab Saudi Umumkan Kepastian Haji 2021. Foto: Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) mengapresiasi Pemerintah Saudi telah mengumumkan akan menyelenggarakan ibadah haji 1442H/2021. Seperti diketahui melalui Kementerian Haji dan Umrah Saudi menyampaikan Haji tahun 2021 ini akan digelar dengan ketentuan khusus atas dasar keselamatan dan kesehatan jamaah.

"AMPHURI apresiasi pemerintah Saudi yang telah mengumumkan penyelanggaraan Haji 2021," kata Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi  Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI), Firman M Nur kepada Republika, Selasa (11/5).

Baca Juga

Firman M Nur mengaku pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa syukur atas pernyataan juru bicara dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi yang menyatakan bahwa ibadah haji 1442H akan dilaksanakan dengan ketentuan khusus. Meski demikian bagaimana teknisnya belum disampaikan secara detail.

 

"Memang, Saudi dalam pengumumannya tersebut menyebutkan bahwa rencana operasional haji tahun ini akan diumumkan di lain waktu," katanya.

Namun setidaknya kata Firman, jni menjadi kabar baik bagi masyarakat muslim dunia, terlebih kaum muslim Indonesia yang tengah menanti.  Meskipun masih menunggu ketentuan detail tentang prosedur dan protokol kesehatan (prokes) pelaksanaannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement