Rabu 12 May 2021 20:14 WIB

Gelar Sholat Idul Fitri, Masjid Al Markaz Batasi Jamaah

Pengurus masjid tetap memperketat protokol kesehatan bagi seluruh jamaah

Suasana Masjid Al-Markaz Al-Islami
Foto:

Mengingat kondisi di lingkungan masing masing daerah maupun zona."Kalau pun terpaksa di masjid, saya berharap agar pelaksanaan Shalat Idjamaah di dalam hanya 50 persen dan di luar 50 persen. Dan terpenting, tetap patuh protokol kesehatan, jaga jarak, kenakan masker, serta membawa peralatan shalat dari rumah masing-masing," ujarnya menyarankan.

Begitupun untuk acara halal bihalal, tidak disarankan, karena akan menciptakan kerumunan, begitupun open houseusai menunaikan shalat tidak diperbolehkan demi mencegah penularan.

"Kami berharap kiranya semua bisa bekerjasama mencegah penyebaran corona bersama sama, dengan tidak berkumpul dan melaksanakan open house. Untuk pemberi maupun penerima zakar fitrah, diwajibkan taat protokol kesehatan," kata Khaeroni menegaskan.

Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Pemprov Sulsel, Rabu, per tanggal 12 Mei 2021, jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah 11 pasien dari Makasar (8) Kabupaten Gowa (2) dan Pangkep (1), dengan spesimen yang diperiksa 265 sampel. Sehingga total secara akumulasi (hari ke-419) pasien positif sebanyak 61.700 orang.

Sementara pasien sembuh tercatat bertambah tiga orang dengan jumlah akumulasi sebanyak 60.474 orang pasien. Meninggal dunia, tercatat sebanyak 935 orang. Sedangkan untuk tingkat intervensi Rt atau effective reproduction number, di Sulsel berada pada posisi 0,92 atau di bawah 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement