Jumat 14 May 2021 21:56 WIB

NBA Beri Pengakuan Atlet yang Suarakan Keadilan

Pengakuan ini berupa penghargaan Kareem Abdul-Jabbar Justice Champion.

Kareem Abdul Jabar
Foto:

"Saya merasa terhormat dan bersyukur bisa dikaitkan dengan penghargaan ini yang akan mengakui orang-orang yang berdedikasi dan tidak mementingkan diri sendiri yang berjuang untuk menyuarakan keadilan sosial bagi semua orang yang terpinggirkan," kata Abdul-Jabbar, dikutip dari laman resmi NBA, Jumat (14/5).

"Bagi saya, ini adalah langkah besar lainnya ke arah yang benar bagi negara dan semua orang yang menghargai kesetaraan."

"Selain menjadi salah satu pemain terhebat kami, Kareem Abdul-Jabbar telah mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk mengadvokasi kesetaraan dan keadilan sosial," kata Komisaris NBA Adam Silver.

"Dengan penghargaan baru ini, kami bangga mengakui dan merayakan para pemain NBA yang menggunakan pengaruh mereka untuk memberi pengaruh pada komunitas mereka dan masyarakat kami yang lebih luas."

Seluruh 30 tim NBA akan menominasikan satu orang dari daftar pemain mereka untuk menjadi Kareem Abdul-Jabar Social Justice Champion. Finalis dan pemenang akan dipilih oleh komite yang terdiri atas legenda NBA, eksekutif NBA dan mereka yang memimpin gerakan advokasi keadilan sosial.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement