Senin 24 May 2021 02:42 WIB

Bukan Gedung Pencakar Langit, Ini Wisata Paling Top di Dubai

Pesona Dubai juga meluas ke pegunungan, hutan bakau, gurun, satwa liar, dan pantai.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Bukan Gedung Pencakar Langit, Ini Wisata Paling Top di Dubai. Cagar Konservasi Gurun Al Marmoom di Dubai, Uni Emirat Arab. Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata top di Dubai.
Foto:

Satwa liar

Sementara itu, bagi mereka yang ingin melihat satwa liar di gurun bisa mengunjungi cagar alam tak berpagar terbesar di UEA, yaitu Cagar Konservasi Gurun Al Marmoom. Di Al Marmoom, wisatawan bisa melihat satwa liar asli seperti rusa Arab, unta, burung, dan kijang Arab.

Danau Al Qudra di dekatnya, jaringan danau buatan di gurun adalah rumah bagi 170 jenis spesies burung, termasuk spesies yang terancam punah atau rentan seperti elang stepa dan houbara Asia. Mengamati burung adalah kegiatan yang populer dan tur berpemandu penuh atau setengah hari tersedia melalui UAE Birding Group.

Di cagar alam lahan basah Suaka Margasatwa Ras Al Khor, pengunjung juga dapat menyaksikan flamingo berwarna cerah, bangau abu-abu, kuntul besar, bangau karang, burung kormoran, panggung bersayap hitam, burung sandpiper, dan osprey.

Tempat olahraga

Bagi penggemar olahraga, ada banyak hal yang dapat dinikmati di luar kota. Penggemar kebugaran akan senang di jalur bersepeda Al Qudra. Trek sepanjang 86 kilometer ini melintasi medan berpasir dan populer di kalangan pengendara profesional dan amatir, membutuhkan waktu 1,5 hingga 3 jam untuk menyelesaikannya.

Lebih dari sekadar olahraga atau hobi, bersepeda sekarang menjadi bagian dari kehidupan kota di Dubai. Untuk sesuatu yang sedikit berbeda, nikmati era baru olahraga balap unta tradisional Emirat di lintasan Balap Unta Al Marmoom di pagi hari akhir pekan. 'Kapal gurun' ini bisa meluncur cepat melalui jalur tanah mencapai kecepatan 40 kmph.

 

https://www.khaleejtimes.com/news/dubai-top-spots-to-visit-that-arent-malls-or-skyscrapers

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement