Rabu 26 May 2021 01:55 WIB

Riyad Mahrez Tambah Daftar Pesepakbola yang Dukung Palestina

Riyad Mahrez telah bergabung dalam daftar pemain sepak bola yang mendukung Palestina

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Esthi Maharani
Riyad Mahrez dari Manchester City dengan bendera Palestina saat ia merayakan kemenangan setelah memenangkan Liga Premier Inggris , Ahad (23/5).
Foto: REUTERS / Dave Thompson
Riyad Mahrez dari Manchester City dengan bendera Palestina saat ia merayakan kemenangan setelah memenangkan Liga Premier Inggris , Ahad (23/5).

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Pemain Manchester City Riyad Mahrez telah bergabung dalam daftar pemain sepak bola yang mendukung Palestina. Pemain sepak bola berkebangsaan Aljazair ini menunjukkan dukungannya dengan membawa bendera Palestina saat merayakan gelar EPL.

Saat menjuarai Liga Inggris pada Ahad (23/5), gelandang sayap kanan Manchester City ini mengibarkan bendera di stadion Etihad setelah berhasil mengalahkan Everton dengan skor 5-0.

Sederet pemain sepak bola dari Leicester City, Manchester United, Arsenal, dan Manchester City telah menunjukkan dukungan serupa, dengan mengibarkan bendera Palestina.

Pada 10 Mei, bintang Leicester City Hamza Choudhury dan Wesley Fofana memegang bendera Palestina saat tim mereka merayakan kemenangan Piala FA. Kemudian pada 17 Mei, pemain Manchester United Paul Pogba dan Amad Diallo juga ikut masuk daftar dengan mengibarkan bendera Palestina di akhir laga bersama Fulham. Mahrez juga menunjukkan dukungan untuk Palestina di Twitter awal bulan ini.

Keberpihakan Mahrez dipuji secara luas oleh penggemar di media sosial. Setidaknya 248 warga Palestina tewas, termasuk 65 anak-anak dan 38 wanita, dalam serangan Israel di Jalur Gaza dari 10 Mei hingga 21 Mei. Sebuah pernyataan kementerian mengatakan 1.620 orang juga terluka akibat serangan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement