Senin 31 May 2021 21:19 WIB

Korlantas: Semua Kendaraan Keluar Jabodetabek Telah Kembali

Sebanyak 3.488.660 kendaraan keluar Jabodetabek mulai 22 April sampai 23 Mei 2021

Polisi memantau kendaraan saat Operasi Penyekatan Pemudik oleh Polresta Yogyakarta di Yogyakarta, Ahad (30/5). Operasi penyekatan untuk warga luar Yogyakarta kembali diperpanjang hingga Senin (31/5). Bagi warga luar Yogyakarta juga dilakukan tes Covid-19 dengan rapid tes antigen. Ini dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.
Foto:

Kepadatan terjadi beberap hari sebelum tanggal 6 Mei 2021.Sementara, untuk arus balik, lonjakan pertama terjadi pada 23 Mei 2021, atau sehari setelah pengetatan berakhir. Terjadi kenaikan jumlah kendaraan sekitar 127 ribu. namun pihak korlantas masih dapat mengendalikan situasi di lapangan.

"Saat ini situasi ini sudah mendekati normal, kendaraan yang sudah keluar, dipastikan sudah balik semuanya ke Jabodetabek," jelas Antariksa.

Antariksa menyatakan untuk kendaraan yang masuk Jabodetabek khususnya dari Pulau Jawa, dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk surat keterangan rapid tes antigen secara acak.

"Dari 1,4 juta orang diperiksa, dimana 341 ribu dilakukan rapid tes antigen. Ditemukan 1.424 orang ditemukan reaktif COVID-19," jelas Antariksa.

 

Dia menyatakan secara keseluruhan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan penyediaan surat kesehatan dalam perjalanan sudah cukup baik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement