Rabu 02 Jun 2021 12:24 WIB

Tangsel Miliki Sentra Vaksinasi Lansia dan Difabel

Sentra Vaksinasi Tangsel terletak di Swiss Belhotel Serpong, Intermark.

Tangsel Miliki Sentra Vaksinasi Lansia dan Difabel
Foto: AP/Vincent Thian
Tangsel Miliki Sentra Vaksinasi Lansia dan Difabel

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggandeng pengembang aplikasi gaya hidup Traveloka menyediakan sentra vaksinasi bagi lansia serta penyandang disabilitas untuk menerima dosis pertama vaksin Covid-19. Tidak hanya kedua golongan itu, para petugas layanan publik di fasilitas pariwisata hingga tenaga pendidik pun diperbolehkan menerima vaksin Covid-19 di sentra vaksinasi yang terletak di Swiss Belhotel Serpong, Intermark.

"Saya minta Pak Maxi (Plt. Dirjen P2P Kemenkes) vaksinnya (di Tangerang Selatan) dipastikan cukup. Kalau bisa dilebihkan jadi target 900 ribu warga divaksinasi bisa selesai pada 17 Agustus, kan bagus buat hadiah hari kemerdekaan," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang hadir dalam acara itu mendukung kehadiran sentra- sentra vaksinasi lainnya di Tangerang Selatan, Rabu (2/6).

Baca Juga

Targetnya, di Sentra Vaksinasi ketiga yang diinisiasi oleh Traveloka itu selama tiga hari mulai 2- 4 Juni dapat mencapai 5.100 penerima vaksin. Setiap hari akan ada sekitar minimal 1.500 penerima vaksin, dan mereka akan menerima vaksin kedua di tempat yang sama pada 28 hari ke depan.

"Ini menjadi komitmen kita bersama (pemerintah dan pihak swasta) untuk terus melakukan percepatan vaksinasi melalui sentra-sentra vaksinasi. Seperti halnya yang kita lakukan untuk 2-4 Juni di tempat ini," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Kehadiran Sentra Vaksinasi Traveloka menjadi komitmen penyedia layanan untuk menunjang gaya hidup itu memulihkan perekonomian dan kesehatan di Indonesia. Alasan pemilihan Tangerang Selatan menjadi lokasi Sentra Vaksinasi Traveloka mengingat lokasi kota itu sebagai penyangga Ibu Kota Jakarta yang juga memiliki banyak kegiatan strategis.

"Kami hadir di Tangerang Selatan untuk membantu pemerintah kota dalam upaya menanggulangi pandemi. Seperti yang telah diketahui, Tangerang Selatan merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota DKI Jakarta dan area permukiman dengan jumlah masyarakat yang signifikan. Kami berharap semakin banyak jumlah masyarakat yang divaksinasi sehingga terbentuk herd immunity," kata Co-Founder Traveloka Albert.

Peserta vaksinasi di Sentra Vaksinasi Traveloka Tangerang Selatan akan mendapatkan asuransi untuk perawatan kesehatan selama 14 hari sejak menerima vaksin apabila penerima mengalami reaksi khusus setelah menerima vaksinasi dan harus menjalani perawatan. Informasi selengkapnya mengenai cara mendaftarkan diri di sentra vaksinasi Traveloka dapat dilihat aplikasi dengan mengklik banner Program Vaksinasi atau produk Traveloka Xperience.

Mereka yang berhak menerima vaksin dapat menggunakan kode kupon 'VAKSIN' untuk mengonfirmasi pemesanan serta memilih jadwal untuk vaksin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement